![]() |
dok: |
1. Produk berkualitas
Ciptakan produk yang punya kualitas baik, tak mudah rusak, memiliki citarasa yang kuat.
2. Layanan berkualitas
Prinsipnya, pembeli adalah raja. Layanilah konsumen dengan baik dan ramah sekalipun suasana hati lagi kacau,
3. Memiliki kelebihan dibanding pesaing
Menciptakan suatu kelebihan yang berbeda dengan tempat usaha lainnya misalnya dari sisi produk, pelayanan, ataukah dari segi dekorasi tempat usaha agar nantinya konsumen betah dan merekomendasikan tempat usaha kita ke orang lain
4. Inovasi berkelanjutan
Hasilkan ide-ide kreatif dari usaha yang kita jalani entah dari sisi kemasan produk, konten jasa layanan kita, cara pengiriman atau komunikasi ke konsumen
5. Ciptakan varian baru
Misalnya saja kita bergelut dalam usaha makanan, kita ciptakan beraneka rasa makanan kita terutama melibatkan bumbu-bumbu tradisional dari daerah kita masing-masing
6.Buat program promosi
Buat suatu program promosi yang membuat konsumen datang ke tempat usaha kita seperti diskon bagi yang berulang tahun, diskon hari raya nasional atau diskon hari HUT pernikahan. Kita juga bisa berikan paket bundling, paket harga khusus beli satu gratis satu, dan paket produk
7. Berikan point reward
Bagi pembeli yang berbelanja sekian produk, akan mendapatkan harga atau produk tertentu
8. Berikan program membercards
Hasilkan kartu member yang memberikan layanan spesial bagi konsumen entah dari segi harga atau layanan prioritas. Hal ini juga bisa membuat konsumen betah berbelanja di tempat usaha kita
Yang itulah 8 strategi membangun loyalitas konsumen. Semoga bisa menjadi panduan yang bermanfaat bagi kita.
0 komentar: